Rabu, Desember 16, 2009

TRAVELING 1 RUPIAH SERIES


Adalah sebuah episode perjalan uang 1 rupiah di kancah perekonomian umat manusia Indonesia. Dipotret langsung di berbagai kesempatan dan waktu luang penulis melakukan aktivitas kegiatan di berbagai tempat. Sebahagian adalah sebuah flasback dan ditulis pada tanggal yang tetap berjalan.

Uang sebagai alat tukar telah memainkan peranan penting dalam kesejarahan perekonomian Indonesia.Rupiah adalah nama yang ditetapkan oleh negara dan juga diakui oleh seluruh bangsa dan negara di planer bumi, dengan sibol Rp dan IDR.

Sejarah uang satu rupiah diterbitkan oleh Bank Indonesia pada tahun 1968 dengan gambar Jendral Soedirman. Jendral yang terkenal sebagai BAPAK TNI. Perjalan 1 Rupiah adalah sebuah potret kegelisahan dan potret-potret kehidupan yang melarar belakanginya untuk rakyat Indonesia.

Tulisan ini didedikasikan untuk ketua orang tuaku :Ibunda Nurjasmi dan Ayahanda Ali Nurdin serta Adinda kandung Zurhuriati, semoga kita keluarga yang menghargai peranan 1 rupiah untuk keberartian. Dan juga untuk “DIA” yang telah belajar tentang 1 rupiah seperti apa. Dan kepada seluruh bangsa Indonesia yang masih percaya dengan uang 1 rupiah.

Kita mulai dari mana dan berakhir bagiamana dan siapa saja yang ia sapa dan bagaimana mereka memperlakukannya? simak dalam tulisan berkala ini di traveling 1 rupiah segera.

Muhammad Yunus ‘Yusuf’
Rektor Universitas Kehidupan Insani Entrepreneurship Charity

Tidak ada komentar: