Rabu, Desember 30, 2009

Penjaga Loket Kereta Api


Kutetap beredar sebagaimana mesti keautentikan diri ku sebagai alat tukar. Pemalsuan tidak akan melibatkan wujudku yang hanya uang seribuan. Terlalu mahal di biaya cetak dan rugi dalam mengedarkannya. Berbeda dengan uang Rp. 50.000,00 dan Rp. 100.000,00 yang banyak di palsukan. Hari ini aku berada berserta saudaraku serbu rupiah.

Hy gimana kabarmu sapa akrab patimura? dengan nomor seri yang di mulai dengan Z dan disusul oleh huruf H dan J dan nomor yang keberapa. Wah hari ini ku happy lah jawab uang gopean yang ada dalam saku. Hari ini adalah hari perjalanan kesekian kali dengan menggunakan kereta api ekonomi. Teman patimuraku bertaransaksi dengan penjaga loket kereta api Cikini dengan digantikan selembar tiket Ps. Minggu-Kota. Kalender di dalam loket menunjukkan tanggal 7 Desember 2009

Sang pemilik uang menukarkan diriku dengan selembar karcis seharga Rp. 1000, untuk kepergian menuju stasiun kota, tepatnya pasar pagi untuk membeli dagangan yang di jual besok pagi di depan PAUD. Diriku bertumpuk dengan beberapa teman-teman lainnya yang hari ini adalah pendapatan bagi kereta api untuk wilayah stasiun cikini.

Tidak jauh berbeda dari hari-hari sebelumnya. Penghasilan dari stasiun ini kecendrungan stabil dengan naik turun yang tidak begitu tinggi. Karna stasiun ini tidak memiliki penumpang yang banyak sekali yang berbeda dengan stasiun lainnya terutama Kota dan Depok barangkali. Diriku nyelip diantara tumpukan uang kertas lainnya yang sejenis namun berbeda nomor seri, he he.

Kulihat penjaga loket mulai terkantuk dan matanya redup menandakan ia lelah. Kegiatan harian adalah menjual karcis kepada penumpang yang menginginkan jasa tranportasi kereta api. Di stasiun ini hanya ada dua jenis karci pertama, Ekonomi biasa dan kedua Ekonomi AC untuk pakuan tidak dijual.

1 Rupiah dari pembelian karcis adalah untuk gaji pengawai yang tak seberapa, jika dibandingkan dengan uang masuk perhari dan juga gaji para direktur eksekutif PT. KERETA API INDONESIA.

Tidak ada komentar: