Minggu, Desember 27, 2009

Si A

Ahli bicara dan suka ngomong dengan senang hati ia akan menyapa Anda terlebih dahulu. Kalau ada pulsa lebih hobi berbicara banyak hal. Penampilannya hanya sederhana dan tidak serapi Mister V. Dalam belajar Si A adalah para penghuni jajaran tengah atau paling belakang. Ketika belajar kalau ia tidak tertarik dengan cara ngomong guru maka ia mulai membuat cerita dengan teman sebangkunya.

Belajar bagi Si A adalah dengan bercakap-cakap, ada dialog dan belajar bersama sambil membicarakan banyak hal. Si A ibarat mempunyai pita kaset yang mampu merekam intonasi, ritme dan juga suasa ketika seseorang berbicara. Mengobrol adalah sesuatu yang ia suka.

Koleksi Si A yang paling banyak adalah kaset, atau mp3 dan kalau punya ipod maka seabrek lagu akan banyak di dalam iPodnya. Si A membaca maka ia akan komat kamit membaca apa yang tertulis, atau barang kalai ia akan mengeluarkan suara. Ini bukan saat sakit gigi, Si A akan terganggu dengan suara yang berisik dan apabila ia sedang belajar maka ia akan teriak tenang donk.

Si A mudah mendapatkan teman dimanapun karna ia pencerita, banyak stok cerita dan banyak hal bisa di ceritakan oleh Si A. Kalau mendapatkan tugas dari perusahaan ia akan menayakan secara langsung bagaimana caranya. Dan disiapa yang bisa diajak bicara dalam perjalanan. Kalau dalam perjalanan Si A akan mengenal namanya Bapak Supir, Knak dan juga banyak teman.

Ketika marah Si A akan berkata “Degarkan saya dulu, baru anda bicara” atau apa yang kurang ia ngerti maka ia akan bertanya tolong sampaikan kepada saya sekali lagi, bukan jelaskan. Berbisnis dengan Si A maka siapkan dialog dan diskusi dan sedikit cerita yang lucu. Dan buatlah ia merasa punya teman untuk bicara.

Dalam sebuah pertemuan jika ada band atau acara nyanyi maka ia akan senang dan akan menyanyikan sebuah lagu. Si A mempunyai banyak koleksi lagu-lagu dan tahu lagu apa yang popular sekarang. Aktivitas mendegar radio adalah hal yang disenagi Si A, apalagi ada cerita dan dogeng. Bisa stay tune di sana dan tidak beranjak.

Mau kenal dengan Si A silahkan baca lebih lanjut: Quantum Learning, Quantum Bussiness dan mengetahui kita adalah Mister V silahkan Baca Buku Iwan Sugiarto. Mengoptimalkan daya kerja otak dengan berfikir holistic dan kreatif. Dan mintalah penjelasan dari Mister V untuk sesuatu yang Anda tidak mengerti.

Tidak ada komentar: