Sabtu, Desember 26, 2009

cinta pertama: Cinta Khaliq kepada makhluq


Bismillahirrahmanirrahiim (dengan menyebut nama Allah yang mempunyai sifat Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Inilah sebuah deklarasi Cinta. Tidak ada ungkapan, deklarasi yang setiap saat, moment, kegiatan yang mencirikan ibadah mengucapkan deklarasi ini.

Maha Pengasih adalah sebuah cahaya diatas cahaya cinta. Kasih sayang yang tidak bertepi dan semua makhluk mendapatkan bukti cinta sang khalik dengan sumber daya yang sama dan ketersediaan makanan. Cacing akan tetap hidup di kala ada tanah dan dedaunan yang mulai membusuk. Pembusukan ini pun di lakukan oleh mikroba-mikroba pengurai.

Pembusukan itu menjamin ketersediaan unsur mineral, hara dan unsur lainnya. Rumput dengan berbagai bentuk dan aneka rupa tumbuh di atas hamparan tanah berhumus. Bunga dengan beraneka ragam warna yang indah hidup dari sumber yang sama yakni tanah. Pohon dengan berbagai macam bentuk dan rupa nimbrung dengan dedaunan yang rindang.

Ketika telah mendapatkan nutrisi mineral, hara dan laiinya, rumput, bunga dan pohon mengucapkan terima kasih dengan melindungan terpaan langsung dari matahari untuk menjaga kelembapan. Menyediakan daun tua yang telah bergugur untuk dihancurkan oleh mikroba dan di lahab oleh cacing untuk di jadikan kompos yang baik bagi semua makhluk yang tumbuh di atasnya.

Bunga dengan segenap keanekaragaman memberikan pandangan yang indah dan mempesona. Bagaimana bunga tulip di Belanda menjadi ikon negeri Kincir Angin. Sebuah hasrat berbagi keindahan sebelum melanjutkan proses untuk menjadi biji dan melanjutkan generasi.

Pohon dengan akar yang kuat menghunjam tanah mengikat setiap bulir tanah. Memberikan perlindungan dan keamanan yang terjamin bagi keberlangsungan hidup masing-masing. Pohon dengan dahan yang banyak dan daun yang luar biasa rindang memberikan kontibusi O2.

Makhluk lainnya membutuhkan O2 untuk bernafas. Angin dengan segenap kekuatan dinamis dalam berpindah tempat membawa O2 bagi yang membutuhkan dimanapun makhluk itu berada. Angin memberikan bukti kasih sayangnya dengan mendatangkan awan. Awan memberikan curahan cinta berbentuk naungan dan juga ait hujan.

Semua mendapatkan cinta sang Khaliq dan tetap memberikan cinta untuk sesama. Karna sang Khaliq adalah cinta diatas cinta. Apakah kita telah meberikan cinta untuk sesama sebagaimana makhluk lainnya?

Tidak ada komentar: