Selasa, Desember 22, 2009

cinta kedua: Cinta al-Quran kepada kita



 
Bismillahirrahmanirrahiim (dengan menyebut nama Allah yang mempunyai sifat Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Inilah sebuah deklarasi Cinta. Tidak ada ungkapan, deklarasi yang setiap saat, moment, kegiatan yang mencirikan ibadah mengucapkan deklarasi ini.

Keluar dari kalimat manusia agung. Merupakan sarana komunikasi dengan sang maha cinta. Sebagai bukti cinta diatas cinta. Diriku terdiri dari 6.236 perkataan yang penuh makna. Berkisah tentang sejarah bangsa-bangsa besar seperti Firaun atau dalam sejarah di kenal dengan Raja Ramses. Karana cinta ku untuk mereka yang merasa berkuasa dengan memberi peringatan janganlah menghardik utusan. Janganlah merasa besar dengan kisah namrud dengan Ibrahim kecil.

Dalam salah bagian labirin keindahan cinta yang ku kisahkan untuk mu wahai pecinta kisah yusuf yang mengharu biru tentang cinta, efek cinta dan sumber cinta. Saudara yusuf karna dorongan cinta yang membutakan. Kebutaan cinta mereka bahwa ia adalah anak cinta yang mendapatkan berlebih dari ayah ayub, maka terjadilah konspirasi persudaran untuk pembunuhan seorang saudara. Ketragisan cinta yang merusak. Ketragisan cinta yang merusak dan bersumberkan sebuah hasrad dan dorongan jiwa adalah konspirasi zulaikha. Zulaikha berusaha menjebak Yusuf masuk dalam perangkap keindahan surga dunia. Karna yusuf mendapatkan cinta diatas cinta yang memelihara maka terali besi adalah tempat berlabuh sementara. Karna cinta diatas cinta berkehendak maka kendali perekonomian negara Mesir berada di bawah kendali cinta yang menghidupkan dan memuliakan. Maka saudaranya dimaafkan, rasa rindu seorang ayah terbayarkan dan cinta surga dengan pancaran cahaya cinta diatas cinta.

Aku berkisah semua ini karna aku adalah bukti cinta sang maha cinta. Memahami, mempelajari dan merenungkan di tilawah malam mu. Aku hantarkan bagaimana alam itu diciptakan. Aku hantarkan bagaimana sebenarnya dirimu dari sisi penciptaan dan hantarkan diposisi mana kamu menyukai hidup dan berlabuh di akhir perjalanan. Apakah dirimu berada di sisi gelap cinta yang abadi atau berada di sisi terang benderang cinta diatas cinta. Dalam tartil  kubawa dirimu memahami bagaimana sebuh cinta diatas cinta membawa alam semesta bergerak, tumbuh dan berkembang. Bagaiamana sebuah episode kematian menjadi kehidupan dengan tetesan cinta diatas cinta lewat air hujan yang turun secara teratur.

Dalam salah satu episode cinta dalam diriku adalah sejumlah cinta pengabdian binatang yang dilandasi oleh cinta. Burung hud-hud yang memberi bukti cinta kepada Nabi Sulaiman dan menyampaikan sebuah epilog cinta indah tentang negeri ratu negeri Saba. Cinta sang Anjing kepada majikannya yang ikut berjuang menegakkan cinta diatas cinta. Ikut terlelap di dalam gua dan akan ikut dalam rombongan binatang masuk surga.

Karna nyamuk pun akan menjadi saksi dirimu mendapatkan cinta dari diriku. Ketika dirimu mengucapkan mantra-mantra cinta. Mantra-mantra cintaku membuatmu adalah orang yang berjalan penuh dengan gemerlap cinta yang hidup menghidupkan, hangat yang menghangatkan, intim yang menggelorakan, kedekatan yang menggetarkan.

Karna gelora cintaku padumu, Allah kekalkan cintaku di hati hamba-hambaNya. Mau kah dirimu menjadi tempat semayam cintaku?

Tidak ada komentar: