Senin, Desember 28, 2009

Online

Kehidupan merupakan pilihan-pilhan. Berbagai hal mulai dari kita bangun pagi dan melakukan aktivitas telah hadir pilihan dengan segenap konsekwensi logis. Ketika jam telah menunjukkan 04.00 pagi. Ketika kita memilih untuk tidur kembali maka kita offline untuk mendapatkan kesempatan menyesaikan beberapa tugas. Maka beruntuglah kita yang menyempatkan untuk berfikir di pagi hari dan menghidupkan status online. Ketika status online di pagi hari saat bangun kita memiliki kesempatan untuk merancang sebuah kegiatan hari ini untuk mencapai tujuan yang telah di tetapkan.

Bagaimana kalau tidak mempunyai pilihan. Maka pilihan itu adalah tidak memilih apapun. Sama-sama mempunyai resiko. Ibarat sarapan ketika kita tidak memilih untuk sarapan resiko adalah lemas dan kurang bergairah di tempat kerja. Seringkali kita tidak melakukan pilihan apapun dan kita mendapatan tidak apapun. Menyesali adalah sebuah resiko, ketika kita tidak online dengan diri.

Berselanjar dalam dunia maya dan juga dalam aktivitas kehidupan. Ada masa yang membuat kita mesti online. Mengarahkan segenap kreatifitas, kemampuan, kerja keras dan kerja cerdas. Ketika suatu peran kita sedang online, maka aktivitas yang lain akan offline secara otomatis. Pekerjaan online yang berhubungan dengan pekerjaan utama mesti dilakukan pembagian proporsi yang professional. Sering terlalu banyak online terjadi crash atau hang. Kondisi inilah yang menghabiskan energy.

Istilah online berkembang dengan seiring munculnya terknologi komunikasi massal yang menjadikan komunikasi menjadi many-to-many, Pertanda ini didukung dengan kehadiran You Tube, Facebook, Twitter, Plurk yang sebelumnya telah hadir Friendster, chatting room, Yahoo IM dan beberapa social lainnya.
Online telah menjadi kebutuhan, ketika bangun pagi yang terlintas adalah melihat status kita apakah ada perubahan status dari offline menjadi online.

Inilah pihan pertama kita untuk online. Terdapat satu channel untuk kita selalu online untuk mendapatkan gambaran prepektif dan peningkatan. Yakni online dengan sang Pincipda dengan berdo’a dan juga melaksanakan rangkaian ibadah solat subuh. Maka ketika kita online dengan sang Khaliq secara otomatis kita offline dengan ketergantungan selain sang Khaliq.

Maka hari di hiasi dengan senyum hangat, sapa ramah dan juga prestasi kerja.

Selamat pagi, salam hangat, luarbiasa dari kami. Baitul Muslimin MUZAKKI.

Sudahkah kita online pagi ini?

Tidak ada komentar: