Kamis, Februari 25, 2010

Penerima Trofi Kemenangan

Kita yang senang mengikuti pertandingan sepak bola akan mengetahui hari demi hari dan juga minggu demi minggu sipa club yang memang dalam pertandingan home and away. Siapa club yang kalah home and away, atau bahkan club yang seri.

Ketika kita bisa menyaksikan langsung bagaimana pertandingan itu berlangsung, maka akan ada kepuasaan bagi diri sendiri, dengan seloroh kita bercerita esok hari, club saya menang 2-0 tanpa balas atau kadang kala ente traktir saya hari ini.

Atau juga barang kali kita yang suka melihat olahraga lain seperti balap formula 1, GP, dan juga pertandingan lain. Apakah itu reli dakkar, badminton atau tenis.

Namun tanpa kita sadari kita adalah club-club yang bertarung dalam ranah kehidupan di mana ada banyak pertandingan yang harus kita lalui dan itu hampir setiap moment, acara atau bahkan sepanjang hari.

Ketika kita menang maka kita akan tertawa bahagia, tersenyum indah dengan muka berseri-seri. Atau kita emosi yang tidak terkendali, marah, sedih hati ketika kalah dalam satu pertandingan. Namun terkadang kita juga sekali-kali merasa impas akan hasil yang di dapat.

Berita kemenangan itu di publikasikan dalam berita terkini langit, gosip para malaikat dan juga laporan dari juru tulis yang setia. Berita kekalahan itu pun tidak lupa menjadi perbincangan media langit dan juga para juru penyesat yang telah menunggu moment kemenangan dan kekalahan.

Kemenangan di dapat dari sebuah proses yang bergerak sistematik dan di desain sedemikian rupa, dari mental, cara berfikir, pemilihan personel, dukungan finansial dan juga supertor yang memberikan tepuk riuh ketika menang dan juga caci maki ketika kalah.

Trofi kemenangan itu diukur dengan setahuan kompetisi yang kita lalui dari tanggal kita dilahirkan, dan itu berlangsung ketika kita telah akhil balight. Pada tahun tertentu kita mendapatkan trofi kemenangan dengan nilai kemenangan yang fantastis, atau bahkan kita pernah terdegrasi ke seri yang lebih rendah.

Ada kompetisi tingkat tinggi seperti liga champion di amana club-club berpacu untuk menjadi terbaik dan menjadapatkan trofi dan salam hormat. Namun tidak banyak club yang mampu berturut-turut dapat berada dipuncak.

Hari ini kita berada dalam kompetisi yang ketat dengan penambahan skor perhati dengan satuan pertandingan yang dinamakan solat berjamaah. Papan skor ini akan berlaku pemenang bagi yang bisa solat berjamaah dan kalah yang tidak bisa mendapatkan solat berjamaah.

Maka teropi kemenangan akan diberikan pada setiap diri yang mampu menciptakan kemenangan 5 (lima kali) dalam sehari dan tidak pernah kalah. Kemenangan ini akan diakumulasi menjadi perminggu, perbulan dan juga pertahun. Masing-masing kemengan dan kekalahan akan di catat dan diberi nilai dan apresiasi.

Maka trofi adalah mereka yang mampu memenangkan sebanyak mungkin pertandingan yang bejumlah 5 x 365 hari dengan sedikit kekalahan. Dan akan di degrasi yang hanya mampu menang di bawah 52 kali menang yang hanya menang di solat jum'at semata.

Dan mendapatkan kesempatan untuk masuk pada pertandingan club elit bagi pemanang kompetisi tahunan ke champion manusia muttaqin. Maka trofinya bertitle adalah "Wahai jiwa yang tenang, kembalilah kepada Rabb engkau dalam keadaan saling meridhoi. Masuklah dalam golongan hamba-hambaku dan masuklah dalam tempat yang aku anugrahkan untuk mu (sorga)" Q.S Al-Fajri 27-31.

Dan trofi ini adalah "SURGA"

Apakah anda siap untuk berkompetisi?

Tidak ada komentar: