Kamis, Februari 25, 2010

Ibu Masak Apa hari ini

Rangkaian tulisan Jadi Anak Soleh Genius! Fasted!!!

Aroma yang membuat lidah menari ingin mendapatkan santapan, diiringi oleh dentuman perut yang juga telah lama menunggu untuk berproduksi lagi. Sebuah bungkusan dalam kantong plastik bermerek di bawa oleh seorang Mami untuk sibuah hati yang tadi pesan lewat FB.

Mami tolong beliin kesukaan adek yaa. Makasih Mami cayang, mmuaach. Begitu pesan di dinding FB sang Mami.

Dengan hati senang sang anak membuka bungkusan yang di bawa Mami. Aduh Mami bukan yang ini, yang satu lagi Mami. Aku nga' jadi mau yang itu. Dengan wajah yang dipasang adalah ngambek.

***

Di tetangga tidak beberapa jauh di sebuah rumah kontrakan seorang anak sedang menunggu ibunya memasak sayur bayam. Dengan sedikit gelisah ia telah menunggu sang Ibu yang masih menunggu beberapa saat untuk sayuran matang.

Ibu perutku telah lama menunggu. Karna aroma sayuran ibu buat perutku menjadi bertanya 'ibu Masak apa ya?. Begitulah perut meminta haknya untuk di isi dengan sayur buatan ibu.

***

Banyaknya iklan yang datang silih berganti datang kehadapan anak kita di sela-sela acara fovorit mereka. Serangan iklan ini di perparah dengan keengganan kita sebagai ibu untuk memasakkan nasi, lauk dan juga cemilan untuk di konsumsi oleh anak-anak.

Meningkatnya anak-anak yang tidak mampu menyerap pengetahuan, kenakalan, dan juga berbagai penyakit yang menghambat pertumbuhan mempunyai korelasi antara makanan dan juga minuman yang di konsumsi oleh seorang anak.

Ibu Masak Apa Hari ini?...............(Jawaban Anda Kami Tunggu)

Untuk Ibunda tersayang terima kasih selalu memasakkan sayur, lauk dan juga cemilan yang sehat dan di tambah dengan bumbu cinta beradonan kasih sayang.

Tidak ada komentar: