Sabtu, Februari 06, 2010

Kanker Cinta

Seorang pasien dengan kekuatan penuh siap mendengarkan vonis sang dokter tentang penyakit yang dideritanya selama ini. Pemebengkakan yang selama ini menganggu dan memberikan rasa sakit yang kuat.

Kanker merupakan pertumbuhan tidak normal dari sebuah sel yang hidup seperti sel normal. Penyebab kanker sampai hari ini masih dalam perdebatan para ahli. Kanker hidup pada berbagai organ tubuh manusia.

Kanker adalah penyakit pembunuh setelah jantung, stroke dengan peningkatan jumlah yang meninggal meningkat dan perkembangan kanker yang kebanyakan menyerang organ-organ penting terutama wanita.

Cinta ibarat sebuah organ tubuh yang terdiri dari sel-sel yang selalu membelah diri secara terus menerus untuk memperbaiki kerusakan yang ada pada jaringan organ. Sel untuk mata tidak akan menjadi sel untuk tulang apalagi untuk otak. Sel-sel tersebut berjalan secara normal dan menjadikan kita bisa hidup dengan tidak merasakan sakit yang amat.

Aktivitas kita secara keselurhan adalah sebuah cinta yang berjalan normal. Aktivitas mandi adalah cinta terhadap diri dan kebersihan, solat dan baca alquran adalah bukti cinta kita kepada Allah swt, bekerja adalah tanda cinta kita kepada profesi yang kita pilih, dan segenap aktivitas positif lainnya.

Dalam keseluruahan aktivitas kita dalam ukuran satuan detik dan detail pekerjaan ibarat sel-sel yang selalu membelah diri dan memperbaharui. Ilmu pengetahuan, skill dan pelatihan dan hikmah yang kita petik adalah nutrisi bagi sel untuk membelah diri secara normal.

Seperti makanan yang kita makan dan minuman yang kita minum yang sebahagiannya terdapat sampah dan juga sesuatu yang tidak di butuhkan tubuh. Maka ia akan di keluarkan dari system pencernaan dan system kemih dan juga jaringan kulit.

Pembersihan ini di gunakan untuk menjaga kestabilan pertumbuhan sel-sel normal. Begitu juga dengan sel-sel cinta yang tumbuh dan berkembang di jaringan organ-organ cinta. Ketika tidak ada pembersihan sisa-sisa dari semua yang masuk dalam system pencernaan cinta kita maka ia akan merusak satu, dua sel cinta yang normal dan menjadi tidak normal.

Berbagai stimulus dan juga persoalan yang kita hadapi dalam all day activity memicu ketidaknormalan sel-sel cinta kita. Ketika di tempat kerja kita tidak mampu langi memilah prioritas atau merasakan bosan dan juga keterasingan maka kita telah mengalami gangguan pada sel-sel cinta kita di dunia kerja.

Ketika seroang ayah atau ibu tidak merasakan nyaman berada di rumah, lebih merasakan nyaman berada diluar rumah. Ketika itu perhatikanlah sel-sel cinta mana yang telah rusak dan perlu perbaikan untuk membelah diri secara normal.

Ketika persoalan-persoalan yang selalu menumpuk dan terus menumpuk. Pada awalnya tidak begitu trasa maka berhati-hatilah bahwa itu adalah kanker cinta yang telah menyerang organ penting kehidupan anda.

Perceraian, kekerasan dalam rumah tangga, trauma yang di alami anak terutama dalam kekerasan seksual. Pembunuhan yang dilakukan oleh orang tua terhadap anak yang di kandungnya atau anak yang membunuh orang tuanyanya. Atau seseorang membunuh karena uang 1.000 perak dan juga pencurian, korupsi dan semua kejahatan. Bahwa ia telah mengidap kanker cinta yang merusak kehidupan organ-organ cinta kehidupan.

Sudah Anda cekkah seluruh organ sel-sel cinta Anda, mana tahu ada kanker cinta tumbuh disana? Mencengah lebih baik dari pada mengobati.

Tidak ada komentar: