Minggu, Januari 31, 2010

Sebuah catatan di penjualan


13 November 2009 bertepatan hari jum’at. Penjualan bertempat di SDN CIKINI 01 satu atap TK dengan SD yang beralamat Jl. Cidurian no. 02. Kec. Menteng, Jakarta pusat.
Fenomena yang menarik adalah orang tua yang menunggu anaknya. Berbagai aktivitas berlalu dengan berbagai kegiatan diantara ibu-ibu. Ibu-ibu adalah potensi pasar yang belum tergarab. Diantara ibu ibu terdapat kegiatan ekonomi yang selalu ada yakni arisan. Arisan adalah sebuah pengumpulan uang bersama yang nantinya diundi bagi yang mendapat jatah penerima.
Diantara beberapa anak ada yang datang terlambat. Persolan yang sering membuat ibu-ibu marah adalah tentang bagaimana menjadikan anak yang disiplin. Ada beberapa metode yang dapat menjadikan anak tentang berdisiplin. Hal ini disiplin dapat dijelaskan dan dibudayakan dengan mudah dan cerdas.
1.       Memperkenalkan manfaat dari kegiatan disiplin.
2.       Memberitahukan akibat tidak disiplin
3.       Berikan pujian, hadiah dalam bentuk ucapan apabila seorang anak mampu untuk disiplin
4.       Berikan arahan apabila tidak melakukan disiplin anak.
5.       Menggunakan kalimat dan pernyataan positif.
Sisi lain adalah pemandangan bahwa setiap TK atau SD maka disana terdapat beberapa pedagang. Pedagang ini ada pedagang mainan, makanan dengan berbagai jenis makanan.
Disamping saya terdapat sebuah tong sampah yang merupakan kumpulan sampah dari rumah tangga, menurut data separoh dari sampah berasal dari rumah tangga. Gerakan Jakarta bersih oleh unlever dengan melakukan daur ulang, bank sampah.
Di sponsori oleh:
Rumah Sehat & Apotik Herba
SYIFAAU MUMTAZ
Jakarta -Indonesia

Tidak ada komentar: