Sabtu, Januari 30, 2010

Asset menghasilkan Asset


Asset Fisik (real estate) adalah asset yang mendatangkan cash basis. Ketika membeli motor maka motor itu mampu untuk menghasilkan uang sendiri. Contoh terdekat adalah tukang ojok, penyewaan sepeda motor oleh perusahaan.
Tanah sebagai sumber daya yang terbatas secara perlahan har ga akan naik. Belajar dari sejarah islam bahwa tanah mempunyai mekanisme kepemilikin. Berbeda dengan system yang lain yang mengakomodir kepemilikin pribadi. Tanah sebagai asset real memeliki return yang pasti. Properti yang tumbuh pada tanah menjadikan ia mampu menjadi asset yang terus mendatangkan uang.
Berfikir asset fisik adalah secara jenis benda yang dapat menghasilkan. Bagi seorang yang menyewakan mobil itu merupakan asset yang mendatangkan uang dari persewaan. Bagi orang bisa mobil tidak menjadi asset karna tidak disewakan.
Banyak contoh asset benda. Metode pertumbuhan asset pada asset. Sistem bagi hasil yang menerapkan pembagian proporsional berdasarkan berbgi untung dan resiko. System sewa tetap atau system sewa beli.
Asset Intelektual merupakan asset yang menghasilkan rayalti, hak paten, royalty, mereka adalah orang yang menghasilkan buku, music, penemuan, dan juga system kerja. Asset intelektual akan mendatangkan hasil yang berkelimpahan ketika di jadikan sebuah ilmu yang bermanfaat, sering kita mendapatkan ketika seseorang membagi pengetahuannya maka pada saat itu juga ilmu-ilmu yang lain akan datang menghampiri.
Asset Biologis merupakan asset yang terlahir dari pasangan yang sah secara agama. Asset biologis merupakan asset terbesar yang menjadi tumpuan bagi ayah dan ibu.
Anak merupakan generasi pelanjut yang bukan hanya sebagai pelanjut generasi keluarga, namun melampui keluarga. Ia adalah pelanjut generasi Negara dan lebih lagi adalah pelanjut generasi ummat atau agama.
Dalam cara panang islam asset tersebut akan memberikan pemasukan halal dan juga baik yang menghantarkan seseorang kaya raya dan bekelimpahan tidak hanya dari sekedar materi namun juga keberkatan.
Bagaimana menciptakan asset menghasilkan asset
Pertama, Bagikanlah atau infakkanlah asset tersebut bagian haknya berupa zakat.
Kedua, Aturlah pendapatan dari asset dibelikan asset lainnya.
Ketiga, peliharalah asset tersebut seperti memelihar angsa yang bertelur emas.

Tidak ada komentar: