Sabtu, Januari 30, 2010

Pencari besi


Menelusi jakarta dengan tapak kaki yang tak beralas. Membawa sebuah ember yang telah dimodifikasi dan sebuah tongkat yang selalu menemani. Tongkat ini seakan tidak tersentuh dengan tanah yang menopan perjalanan. Tongkat itu adalah tongkat magnet untuk menarik berbagai jenis logam yang berserakatan, terutama besi.
Pengumpul besi, itulah sebauh profesi yang telah banyak membantu orang lain. Kasus maraknya ranjau darat di jalanan ibukota terbantu oleh mereka yang berpofesi ini. Hilangnya paku dan juga logam di tempat keramian atau tempat gundukan tanah. telah memberikan andil yang besar.
Pekerjaan hanya sederhana dengan menggunakan tongkat menelusuri jalanan ibukota. Terkadang berada dalam kali untuk mendapatkan berbagai logam yang terbuang dan dibuang segaja oleh mereka yang berprilaku tidak bertanggungjawab. Terkadang berada di sebuah tumpukan pembuagan sisa-sisa materil bongkahan bangunan yang masih ada terselib paku atau logam lainnya. Terkadang berada di tanah lapang di kawasan pabrik atau bengkel-bengkel besi.
Dengan tongkat besi bertahan hidup. Mengumpulkan beberapa kilo logam yang hanya bisa di gunakan untuk bertahan hidup di kerasnya Jakarta. Sisi positif mereka membantu kita untuk tidak terkena logam yang kadang-kadang dari ketidakbertanggungjawaban kita membuang sampah sembaranan. Kebaikan mereka kepada pengendara motor dari kejahilan tukang tambal yang menebar ranjau paku dan baut di jalanan.
Hanya dengan tongkat besi mampu menelusuri kehidupan dan bertahan hidup untuk memberi yang terbaik menyelamatkan kita yang sering terlengah dan menganggap remeh profesi yang tidak terperhatikan.
Di sponsori oleh:
Rumah Sehat & Apotik Herba
SYIFAAU MUMTAZ
Jakarta -Indonesia

Tidak ada komentar: