Kamis, Januari 07, 2010

Kemenagan setiap saat


Bagaimana menjadi pemenang dan memenangkan setiap saat? karna ketika kita tidak menjadi pemenang dan memenangkan setiap saat maka pada saat itu dipastikan kita adalah pecundang dan yang di tawan sebagai budak dari kekalahan.
Dalam pertandingan sepakbola ada tiga scenario yang akan terjadi dalam hasil akhir pertandingan. Pertama adalah menang dengan mengungguli pihak lawan dalam skor dengan menciptakan gol sebanyak mungkin. Kedua, kalah dengan kemasukan gol ke gawang sendiri. Ketiga, draw dengan hasil yang sama.
Menjadi pemenang di mulai dengan cara berfikir menjadi pemenang bukan berfikir untuk tidak kalah. Apakah ada beda berfikir menjadi pemenang dan berfikir untuk tidak kalah. Heppy Trenggrono dalam bukunya “Menjadi Manusia Pintar” menyatakan bahwa orang yang berfikir menjadi pemenang adalah mereka yang berfikir dan bermental pemenang. Ada gerak aktif untuk mewujudkannya. Sedangkan yang berfikir untuk tidak kalah adalah menunggu dan pada saat yang sama telah memiliki mental kalah.
John P. Kotter dan Dan S. Cohen  dalam bukunya “The Heart of Change” memberikan sebuah pendekatan yang sederhana dan berjangka pendek untuk menjadi pemenang dalam setiap saat dengan keputusan-keputusan kecil yang mengarah kepada kemenangan besar.
Keputusan kecil dan berfikir menjadi pemenang adalah sebuah langkah yang kita lakukan setiap hari dalam merespon peluang, kesempatan dan juga beberapa hal yang membuat kita menjadi pribadi unggul dan bukan seorang pecundang.
Pernahkah kita begitu tertarik akan sesuatu hal dan mencoba menggapainya. Ketika kita memulai hal-hal kecil dan keputusan kecil kita mendapatkan kan sesuatu yang ingin kita gapai.
Atau mendapatkan undangan pertemuan yang menjadikan anda berbeda dengan orang lain?. apakah kita dengan segenap usaha memenuhinya atau membiarkan undangan itu berlalu?. Dan undangan itul adalah undangan untuk menjadi pemenang? setiap saat, setiap waktu untuk medapatkan skor yang lebih banyak dalam sebuah pertandingan. Mendapatkan return yang bagus dalam investasi, pencapaian fantastis dalam sebuah perbuatan kecil yang terus menerus.
Jika ia dan anda menginginkan untuk menjadi pemenang setiap hari. Inilah moment, peluang dan tantangan dan hanya butuh lima kali kita memenuhinya sehari semalam. Mudah dan amat murah. Ketika azan berkumandang penuhilah undangan itu untuk dapat berjamaah di saf terdepan.
Ketika telah terbiasa, maka mental sebagai pemenang akan terbentuk.
Salam kemenangan
Tulisan ini di sponsori oleh:
CARE 100, kerjasama Baitul Muslimin MUZAKKI dengan PT. MYANS INSANI SEJAHTERA dengan Univ. Kehidupan IN-E-CHA

Tidak ada komentar: