Sabtu, Januari 30, 2010

Kesadaran cinta


Kesadaran adalah bentuk awal dari memasuki keberadaan cinta. Kesadaran membentuk kepekaan akan getaran, rasa dan juga berbagai kepedulian. Kesadaran menghantarkan seseorang mampu melihat di puncak hidup di alam yang tepampang seperti pendaki yang telah sampai di puncak pendakian.
Kesadaran membentuk kepekaan akan menggerakkan seseorang untuk selalu sensitive terhadap perubahan yang terjadi di orang atau sesuatu  yang di cintai. Belajar tentang kesadaran membentuk kepakaan kepada ibu yang melahirkan kita dan membesarkan kita.
Kesadaran membentuk empati akan menggerakkan nurani dalam membantu apakah dengan mendegarkan keluh kesah atau memberikan sebuah sugesti atau nasehat. Belajar tentang kesadaran membentuk empati adalah ketika terjadi bencana di Haiti, bencana di sumatera barat, tsunami di Aceh dan barangkali empati kita membantu mereka yang terkulai lemah di pinggir jalan.
Kesadaran membentuk realisasi akan menggerakkan seluruh potensi dan sumber daya, dimulai dari gambaran di pikiran dan perlahan menggumpulkan materi dan menggolah menjadi sesuatu yang berarti. Belajar tentang kesadaran membentuk realisasi adalah gerakan Komandan yang membuat kaki palsu murah untuk membantu saudaranya yang kehilangan kaki akibat kecelakaan dan lainnya. Gerakan ini merupakan kesadaran membentuk realisasi.
Kesadaran membentuk prestasi akan menggerakkan pencapain-pencapain yang diapresiasi oleh mereka yang menyaksikan. Berlatih dan berlatih, berkompitsi, mengeluarkan segenap kemampuan dan juga kegigihan mencapai sesuatu. Contoh terbaik dari ini adalah pemenang Olimpiade baik dalam bidang ilmuan, olahraga. Dan dalam kehidupan kesadaran membentuk prestasi belajar ari Muhammad Yunus peraih nobel perdamaian.
Pada akhirnya cinta adalah membentuk kesadaran untuk memberi yang terbaik bagi kehidupan lewat orang dan sesuatu yang kita cintai dengan cinta.

Tidak ada komentar: