Minggu, Januari 31, 2010

Melangkahlah dengan Pasti 2

Sering kita mendegar dan juga barangkali mengucapkan kata "aku orang biasa" dan bebapa ungkapan lain yang mengarahkan kepada sebuah persepsi dan juga cara pandang orang biasa.

Kata-kata adalah sebuah kekuatan ungkap yang tidak bisa di dustai dalam mencerminkan orang yang mengucapkannya. Belajar dari para motivator ulung seperti Adi wongso dengan kata-kata sukses is my right, Mario Tegus dengan kata-kata super, Tung Desem warigin dengan kata-kata revolution.

Secara sederhana bahasa adalah kekuatan kata-kata dan juga menggerakkan realita kehidupan kita. "aku orang biasa" mentasbihkan diri kita menjadi orang biasa. Sebuah kata bijak menyatakan "Sikap terhadap kehidupan ini menentukan sikap kehidupan terhadap kita.

bagaiaman kita tidak menjadi orang biasa namun menjadi "aku orang terBIASA"?

TER-BIASA adalah sebuah akronim dari kata, Tersenyumlah adalah konsepsi kesadaran kita menerima fakta dan realias kita hari ini. Dengan senyum menandakan jiwa mempunyai energi positif untuk memelai sesuatu. Evaluasi adalah metode chek and balancing terhadap diri. Energi positif menjadi kan Evaluasi sebagai sebuah penguat. Terakhir R adalah Rayakanlah bahwa kita telah mengenal fakta dan realias kita. Merayakan memiliki sebuah metode dengan memberikan diri sebuah kesenangan. Rayakan di sini dengan melakukan perbuatan berbagi sebagai star awal untuk menjadi diri yang terbiasa.

Kemudian kita masuk pada langkah B yang berarti langkah Being to Becoming. Dalam diri kita telah ada (being) sumber daya yang luar biasa-otak dengan kemampuan super canggih, hati dengan pertimbangan terbaik dan juga organ lainnya-yang tidak ada tandingannya. Semua akan seperti biasa-biasa ketika kita hanya mengetahui itu hanya ada Being. Pada tahapan selanjutnya kita menjadi atau Becoming.

Ada satu rangkaian proses dan langkah-langkah kecil mengikuti untuk menjadi. Becoming menuntun kita melakukan hal-hal yang ada menjadi berdaya upaya. Dari keadaan yang semula apa adanya menjadi berbeda. Becoming adalah rangkaian gerak mental dan pemikiran yang melingkupi aspek aspek bagian diri kita.

Dari Being to Becoming maka lahirlah Behaviour dengan kekuatan Brain. Perilaku kita akan berubah dengan bantuan kekuatan otak yang mengangumkan ini.

Mari melangkah ketika kita telah Becoming dan berperilaku (Behaviour) dengan Inisiatif, mulailah untuk bergerak. Daam keseharian di rumah kita hal sederhana adalah mengambil Inisiatif untuk membersihkan rumah, tempat tidur, memilah sampah, membuat kompos, menanam tanaman dan lainnya. Kekuatan Inisiatif menjadikan kita selangkah lebih maju ketika orang lain masih terduduk.

Sebuah kisah sederhana ini akan menjadikan pembeda mereka yang berInisiatif. Dalam ruangan gelap setelah mati lampu, maka siapa yang menyalakan cahaya apakah dari korek, senter, hp adalah orang yang mampu mengambil Inisiatif, maka ketika itu dirinya adalah penuntun dari orang yang menyalahkan keadaan.

Melangkahlah lebih jauh dengan menjadi Inspiratif, berilah lingkungan anda dengan kisah inspirasi dan kekuatan Inovatif. Setelah kita menjadi Inisiatif yang mengInspirasi dan berlaku Inovatif maka ayunkanlah langkah selanjutnya dengan Achievment.

Sebuah mangga adalah di katakan mangga dengan menghasilkan buah mangga, dan mangga tidak dikatan manggis. Pencapaian (achievment) bersifat terukur. Mendapatkan pencapaian ini di butuhkan sebuah Ambition. Daya dorong ini lah yang dapat menjadikan pencapaian melampaui standar orang biasa. Achievment dan Ambition di topang dengan Attitude (sikap) sebagai penopang segi tiga kaki dari Achievment, Ambition.

Melanjutkan langkah kita yang hampir di penghujung dengan senyum sapa yang ramah sang Service, service adalah melayani diri sendiri dan juga orang lain. Belajarlah seni melayani dari mereka yang dilatih khusus. Ingat Terseyumlah dan servicelah Achievment dan Ambition Anda.

Dalam langkah akhir melangkahlah dengan pasti adalah A yang di artikan dengan Allah adalah tujuan Akhir dan juga niat awal menjadi "AKU ORANG TER-BIASA".

Allah meminta kita menjadi wakilnya di bumi dengan meminta malaikat sujud sebagai tanda Kehormatan. Allah sebagai titik mula dan juga titik Akhir.

Maka dengan ini kita bukan "orang biasa" namun 'AKU ORANG TERBIASA...UNGGUL, PRESTASI, MANDIRI, HEBAT, & kata lain yang menjadikan Anda dalam komunitas Kuntum Khairah Ummah (Manusia Unggul).

maka Tulislah di Diari Anda, atau Print dan tempelkan di depan komputer Anda, atau di cermin setiap hari Anda bercermin kata-kata "AKU ORAN TERBIASA........" dengan kalimat yang menjadikan hari Anda berbeda. Semoga bermanfaat dan kita adalah manusia unggul.

Inilah kalimat saya:
"AKU ORANG TERBIASA LUAR BIASA"
"AKU ORANG TERBIASA INSPIRATIF"
"AKU ORANG TERBIASA HEBAT"

Bagaimana dengan Anda?

Tidak ada komentar: