Senin, Januari 11, 2010

JARING-JARING CINTA


Bagaimana mebangun jaringan-jaringan cinta untuk mendapatkan kesempurnaan cinta?
Jaringan cinta kepada:
Pertama. Jaring cinta rabb, ia dimulai dengan membersihkan diri dengan solat sunnah taubat, dilanjutkan dengan dua rakaat tahajjud, hajad dan istikarah serta ditutup dengan solat witir. Hal ini di lanjutkan dengan kontemplasi diri. Kemudian lanjutkan menjaring cinta dengan membaca jaring citan Al-quran. Membaca secara tartil (betul makhrajnya dan perlahan) dan bacalah surat almulk (kerajaan) surat awal juz 29 dan kemudian dengan Arrahman. Nikmati getaran jaring cinta al-quran yang membuat kita selalu rindu untuk menyapanya.
Kedua. Jaring cinta rasul. Sebagai dirigen dan juga komando yang memberikan arahan. Bukti cinta rasul menjadikan kalimat terakhir dala hidupnya adalah ummatu yang berulang sebanyak tiga kali. Jarring cinta rasul terasa dan juga akan bergaung di dada ummatnya.
Ketiga. Jaring cinta orangtua. Terlahir dari rahim sang ibunda. Di besarkan dengan kekuatan sang ayahanda mencukupi kebutuhan dan keinginan. Cinta orang tua sepanjang masa. Itulah pepatah yang memberikan kukuatan untuk selalu mencintai bagi mereka yang telah mehirkan kita. Jaring cinta orangtua melekat sepanjang hidup sang anak. Hanya anak yang kadang kala memutus jaring cinta tersebut.
Keempat. Jaring cinta anak. Ia adalah buah hati pelipur lara, pengobat derita. Anak memberikan kekuatan untuk bergerak terus bergerak bagi orang tua. Di belai, digendong, di bawa kemanapun pergi. Sang Ibu mau membantu mencari nafkah sambil menggendong sang anak. Sang Ayah mau menguras pikiran dan tenaga untuk mencukupi kebutuhan. Jaring cinta anak membuat kita hidup.
Kelima. Jaring cinta suami/istri. Kerjasama kehidupanlah yang membuat sesuatu indah dan berarti. Berbagi dan menjadi bersama satu sama lainnya. Karya terindah dan teragung menjalin kehidupan sebagai suami atau istri. Rasul mengatakan bahwa ketika orang telah memilih untuk menjadi suami atau istri maka genap sudahlah agamanya.
Keenam. Jaring cinta masyarakat. Harapan dan keinginan masyarakat dengan segenap dinamika dan romansa. Memberikan kekuatan untuk berbagi cinta. Pemimpin besar tumbuh dari cinta masyarakatnya. Imam solat tumbuh dengan cinta jamaahnya.
Ketujuh Jaring cinta alam. Unsur dalam tubuh manusia terdiri dari bagian biologis yang ditopang oleh regenerasi sel. Regenerasi sel ditopang oleh ketersedian nutrisi, protein, gizi, oksigen dan juga air. Semua komponen ini mempengaruhi sisi kemanusian.
Sudahkah kita memperkuat jaring cinta kita? Supaya hidup dalam pusat-pusat cinta

Tidak ada komentar: