Senin, April 05, 2010

Stroke Cinta

Ada sebuah berita yang sampai kepada beliau hari ini. Ananda yang menjadi harapan orang tua untuk menjadi pengganti sebagai pimpinan perusahaan. Terlibat sebuah kejahatan yang membuat reputasi tidak baik. Sebagai seorang Ayah membesarkan buah hati dengan sepenuh hati.

Berbagai keinginan dan juga kebutuhan telah dipenuhi oleh kedua orang tua tersebut untuk anak agar menjadi orang yang berguna dan bermanfaat. Namun kabar tersebut yang datang dari ujung telepon yang menanyakan  Apakah si Fulan betul anak Bapak?. Kemudian percakapan berlanjut dan memberikan kabar bahwa anak Bapak telah tertangkap basah menggunakan zat adiktif berserta teman-teman di sebuah apartement.

Dunia terasa bergerak cepat dan berputar tak beraturan. Gunung-gunung bergetar hebat mengeluarkan panasnya larva. Perlahan dunia gelap gulita. Sebelum sempat melakukan sebuah tindakan, dengan degup jantung yang berdetak cepat maka dia merasakan tubuhnya lemah dan kemudian ambruk tak berdaya.

Hasil dari diagnosa dokter beliau mengalami pecah pembuluh darah pada otak atau yang lebih di kenal dengan stroke. Stroke bukanlah sebuah penyakit, namun sebuah efek dari suatu rangkaian kejadian yang memicu pecahnya pembuluh darah di otak.

Stroke adalah keadaan ketika fungsi otak terganggu karena adanya gangguan sirkulasi darah di otak berupa pecahnya pembuluh darah.

Stroke tidak hanya menyerang mereka yang telah tua dalam usia. Juga sering menyerang kaum muda dan juga anak-anak. Kekuatan pembuluh darah otak untuk bertahan terhadap tekanan mempunyai batas maksimal yang mampu menahan beban psikologis yang mempengaruhi tekanan jantung.

Cinta memberikan tekanan-tekanan kepada orang yang memberikan cintanya. Ketika masih muda atau bertemu seseorang maka detak jantung tidak menentu. Entah bagaimana menggambarkan perasaan begitu ia muncul dan menyapa dengan lembut atau anggun.

Cinta memiliki saluran-saluran utama dan juga pendukung. Ia ibarat pembuluh darah nadi dan arteri yang saling berhubungan satu dengan lainnya lewat saluran darah halus di berbagai organ yang ada.

Cinta mempunyai denyut tersendiri yang di bagi rata pada organ-organ cinta. Masing-masing mesti mendapatkan senyut cinta yang membuat organ dapat bekerja dengan maksimal dan menjadikan cinta utuh.
Pembuluh nadi cinta sering kali kita abaikan dalam menyampaikan denyut-denyut cinta. Seakan cinta kita ingin yang terbaik terlihat ke luar oleh orang lain dan bukan terbaik terlihat oleh diri sendiri. Tidak sedikit yang berusaha membuat pembuluh nadinya tidak terlihat di kulit yang ada. Berbagai tindakan mulai dari menggunakan krim pelembut atau operasi kecil.

Stroke cinta adalah kondisi saluran cinta mengalami pecah diakibatkan oleh tekanan denyut cinta dari stimulus keadaan yang menekan.

Sudahkah anda melihat dan memperhatikan nadi cinta?

Tidak ada komentar: