Selasa, April 13, 2010

Metromini bikin sehat



Metromini adalah kendaraan bus sedang dengan warna merah menyala. Metromini telah menemani orang-orang yang berpergian dari berbagai jurusan dan juga tujuan di daerah Jakarta dan sekitarnya. Metromini adalah kendaraan dengan berbagai persoalan, dinamika, persoalan yang menemani supir, knek, penumpang, pengamen, pencopet, dan juga berbagai aktivitas lainnya.
Terkadang banyak hal yang tidak mengenakkan dalam perjalanan bersama metromini. Operan penumpang dalam perjalanan dengan mobil yang dibelakang, ugal-ugalan sang sopir di jalanan yang ramai dan padat. Belum persoalan layanan yang amat jauh dari standar etika ketimuran yang ramah dan santun.
Namun metro mini bisa membikin sehat. Dan itu terbukti dari berbagai seloroh yang disampaikan oleh knek metromini. Tulisan ringan ini terinspirasi dari perkataan knek metromini nomor 49 yang mengantar kami menuju cisarua dalam pelaksanaan sebuah pelatihan.
Pertama. Metromini bikin sehat adalah kesehatan keuangan. Dengan tarif murah hanya Rp. 2.000,- kita telah bisa sampai dari berbagai tempat yang jauh sekalipun selama trayek itu berada. Akan berbeda dengan menggunakan taksi yang hampir memakan biaya lebih Rp. 50.000,- dengan jarak yang jauh dan belum lagi bayar tol. Inilah alasan pertama kenapa metromini bikin sehat. Dan sehat itu adalah kesehatan kantong alis kesehatan keuangan yang lagi tidak punya uang banyak.
Kedua, sehat jantung. Berpacunya jantung mengiri kencangnya kendaraan. Adrenalin penumpang akan naik seiring dengan berpacunya metromini dengan metromini lainnya. Berpacunya jantung diatas 80 mg/menit memberikan kekuatan bagi jantung. Hal ini sama dengan ketika kita olahraga marathon atau lari pagi di treatmild. Ini adalah versi kedua metromini bikin sehat.
Ketiga, awet muda. Dengan keuangan sehat dan juga jantung sehat. Menjadikan orang awet muda yang disebabkan oleh berkurangnya beban pikiran. Berkurangnya beban pikiran menjadikan perlambatan penuaan sel-sel seluruh tubuh termasuk muka. Dan mempercepat memperbaiki kerusakan sel-sel yang rusak dan peremajaan kulit. Inilah versi ketika metromini bikin sehat dari knek yang asik dengan mainan berasap di hujung bibirnya.
Keempat, perut kencang. Ketika metromini berpacu dengan metromini lainnya. Melakukan pergerakan zig zag untuk mendahului mobil atau motor. Hal ini menjadikan penumpang menahan nafas yang mengakibatkan perut menjadi tegang. Memang ini tidak terdengar logis tapi itulah pernyataan knek metromini. Perut kencang juga berasal dari turun naik ketika mesti berpindah dari satu metromini dengan metromini lainnya dan melakukan jalan beberapa langkah. Dan ini adalah vesi metromini bikin sehat ala teman knek kita.
Kelima, paru-paru sehat, Hal ini logikanya adalah bahwa dengan menggunakan metromini kita mendapatkan udara yang hangat dari panas cuaca jalanan. Berbeda dengan ruangan bus Patas AC yang membuat paru-paru dingin. Dan ini tidak dari sisi ilmu kesehatan alternative berbasis herbal ada benarnya.
Menurut Anda Bagaimana setuju atau tidak?

Tidak ada komentar: