Selasa, April 13, 2010

Menapak Nusantara


MENAPAK NUSANTARA
The Journey Of Spiritual, Emosional, Intelektual, Material
Oleh: Muhammad Yunus ‘Sang Pemenang Pembelajar’

Adalah sebuah perjalanan yang telah dirancang semenjak penulis kuliah di Universitas Bung Hatta dan kemudian perbaiki kembali bulan mei 2008 dan di resecedul ulang pada bulan September 2009 dan dilanjutkan pada bulan April 2010. Sebelumnya beberapa kota seperti Yogyakarta, Semarang, Bandung, Bogor, dan Beberapa kota lainnya telah dahulu di singgahi.
Perjalanan ini merupakan sebuah hasrat untuk menguatkan sebuah pencarian akan jati diri dari akar kehidapan dan pembelajaran dalam merentang khazanah keilmuan dan mencari karunia. Beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan diantaranya CEK KESEHATAN 2009, kemudian di susul dengan Cerdas Sehat-i,.
Target ibukota propinsi yang di kunjungi sejumlah 15 tempat yang terdiri dari daerah Jawa adalah Surabaya, Madura dan Banyuwangi, Untuk Daerah Bali, Lombok dan Flores. Kemudian melanjutkan ke Papua dan Ambon. Selanjutnya menelusuri Pulau Sulawesi, Kalimantan dan Masuk Ke Sumatera Barat. Dan berakhir kembali di Jakarta.
Transportasi yang akan digunakan adalah Kereta Api kelas ekonomi, Bus Umum, Angkot, Kapal Laut dan tidak menggunakan Pesawat kecuali hal sangat urgent. Perjalanan ini dirancang selama empat bulan perjalanan.
Akan menyinggahi untuk menyelesaikan beberapa persiapan naskah buku
1.       Beyond Masjid
2.       Menapak Nusantara
3.       Masjid Corporation & Masjid Brotherhood, dari teori ke pratek, Visi Baru Pengelolaan Masjid
4.       Catatan Ringan Perjalanan
5.       Kisah epic Rokok, Pemulung, Pengemis dari kota ke kota
6.       Hikmah Kehidupan dalam perjalanan
7.       Kampanye
“Buang Sampah Sembarangan Apa beriman Ya?”
“Buang Sampah Sembarangan Apa berpendidikan Ya?”
“Buang Sampah Sembarangan Apa berperadapan Ya?”
Awal perjalanan adalah hari Jum’at 16 April 2010 dengan kota pertama adalah Surabaya.Mohon do’a semoga dapat memberikan manfaat bagi kita semua. Bagi Anda yang ingin menikmati perjalanan dalam bentuk catatan di www.muhammadyunus.blogpsot.com dengan kategori “MENAPAK NUSANTARA” kemudian www.bmmuzakki.blogspot.com dengan kategori “BEYOND MASJID” dan di Facebook “Sang Pemenang Pembelajar” “Baitul Muslimin MUZAKKI”.
Informasi penulis dapat dihubungi di:
HP. Muhammad Yunus 0813 7435 3697
Facebook : Sang Pemenang Pembelajar

Tidak ada komentar: