Kamis, Maret 04, 2010

Brand Facebook Anda

Facebook adalah media sosial yang tidak terlepas dari berbagai aneka fenomena, tren, budaya, tradisi dan kultur yang membentuk kita secara personal dan kultur. Banyak kecendrungn kita menyukai web-web yang berhubungan dengan minat dan juga bakat.

Dalam facebook tidak terlepas dalam menjadikan kita sebuah "brand" atau merek, hal ini bisa di lacak dari catatan di wall kita, atau komen-komen terhadap teman-teman. Beberapa kita mungkin telah diasosiasikan dengan orang yang mempunyai mereka, cegeng, kuat, inspirasi, pengeluh dan lainnya.

Barangkali kita tindak menyadari bahwa kita telah membentuk merek pribadi yang sering tidak didesain dan direncanakan. Akan berbeda dengan beberapa orang-orang tertentu yang mengelola postingan, kita ambil contoh Adi wongso, yang membangun dirinya menjadi motivator, Mario teguh dengan salam supernya.

Juga kita dapati orang yang dengan konsisten memposting atau mentag and dari sebuah foto. Pertama akan dibiarkan atau tidak di acuhkan sama sekali, namun lambat laun kita akan ngeh dan ikut. Dalam aktivitas facebook kita secara konsisten mengelola postingan yang menjadikan kan kita sebuah merek/brand.

President dan CEO dari Fenix Group Holdings Ltd menyatakan bahwa ."Branding sekarang sering disalah mengerti. Ini sama sekali berbeda dengan sekedar merk dan nama. Saya pikir jika Anda memiliki produk yang sama dengan orang lain, pembeli kesulitan mengenal mana yang lebih bagus, akan tahan berapa lama, dan bagaimana kualitasnya,"

Selarah dengan pernyataan tersebut bahwa account kita sama dengan orang lain. Namun kita tidak menyadari aktivitas postingan telah membentuk merek facebook Anda yang membaca lewat jaringan pertemanan yang ada.

Selamat menentukan Brand Facebook Anda dengan postingan-postingan yang di sadari atau tidak.

Tidak ada komentar: