Sabtu, Oktober 09, 2010

THE ISLAMIC CASHFLOW QUADRANT

Cara baru Menuju kebebasan finansial dan kebahagian paripurna dunia akhirat

Bagian pertama
A.    Allah ingin Anda Kaya
Berisi tentang pedoman Allah bagi manusia lewat firmannya yang digali dari Alqur’an.
B.     Muhammad SAW dan Sahabat Sang Milyuner
Mengupas tentang sejarah Muhammad sebagai seorang milyuner dan para sahabat yang beliau diantaranya Abu Bakar, Umar bin Khattab, Usman bin Affan dan Abdurrahman bin Auf.
C.    Sebuah siklus Finansial, Aset, dalam Islam.
Menjelaskan Bagaimana permasalahan Finansial dalam Islam. Pengelolaan Asset dan ketentuan dalam membelanjakan asset dan mengembangkan asset
D.    Kemiskinan, Kekayaan, Kebodohan, kebahagian adalah takdir
Penjelasan kenapa sebagain miskin, bodoh, dan sebagian orang lain kaya dan bahagia. Dimensi kemiskinan, kekayaan dan kebodohan serta kebahagian adalah realitas kehidupan. Masing-masing menjadi ketentuan dalam kehidupan

Bagian kedua
A.    Menemukan visi dan misi Hidup Anda
Mengajak Anda untuk menemukan dan merumuskan untuk apa tujuan hidup. Dengan menemukan visi dan misi hidup memberikan passion, nilai-nilai dan komitmen dalam mendapatkan kebebesan finansial dan kebahagian paripurna.
B.    Menetapkan visi Finansial Anda
Anda di ajak dalam menetapkan visi finansial untuk mendapatkan kebebasan finansial dan kebahagian paripurna. Hal ini menentukan bagaimana selanjutnya dalam mengelola asset dan juga kekuatan finansial Anda.
C.    Konsepsi Dasar The Islamic Cashflow
Menjelaskan tentang the islamic cashflow dan yang tediri dari pengertian asset/pahala, liabilitas/dosa, poor, rich, muzakki, asnaf 8
D.    Dimanakah posisi Anda
penjekasan tentang islamic investor, islamic employee, islamanic bussiner owner dan islamic self employee
E.     Hambatan dan kendala
Berisikan hambatan dan kendala pada masing-masing kuadran dan terdiri dari aspek penididkan, keluarga dan juga bahan bacaan
F.     Hidup Adalah Pilihan
Penjelasan tentang diantara empat quadran dan mendapatkan kebebasan finansial dan kehagian dunia akhirat dengan investasi yang terus mengalir.

Bagian ketiga
A.     Daya dorong Iman vs Kufur
Iman memberikan bentuk keyakinan akan kebenaran. Memberikan daya dorong untuk mampu mewujudkan nilai-nilai yang diyakini. menjadikan hidup selaras dengan ketentuan alqur’an. Sedangkan kufur menjadikan orang terbelenggu dengan kehidupan dan menjadikan tidak bahagia
B.      Daya dorong Ilmu vs Taqlid
Ilmu menjadi kekuatan untuk menelaah dan menentukan sesuatu dengan baik. Setiap langkah yang ditempuh bukanlah seperti istilah mengekor bebek yang mengikuti saja tanpa mengetahui seluk beluk.
C.      Daya dorong Ikhlas vs Riya
ikhlas memudahkan langkah dan mendatangkan banyak keajaiban. Ikhlas menjadi kekuatan untuk mampu melangkah dalam keyakinan. Ikhlas membebaskan dari keterikatan pada sesuatu. Menjadikan berbuat bukan untuk mendapatkan penghargaan, sanjungan dan prestise.

Bagian keempat
A.      Mengenali dan memaksimalkan Asset/Pahala Anda
Mengenali asset yang mampu menciptakan dan mewujudkan kebebasan finansial dan kebahagian. Dimana asset tersebut menjadikan keberartian dengan sesama dan tidak hanya mengejar dari sisi material namun juga kebermanfaatan bagi sesama.
B.      Mengenali dan menimalisasi Liabilitas/Dosa Anda
Menjadikan pertumbuhan asset tidak tergerus oleh liablitas atau dosa yang menjadikan hidup tidak tenang dan terjerumus dalam perilaku negatif.
C.      Mengelola Cashflow Anda
Berisi tentang panduan bagaimana mengelola cash in flow atau aliran cash masuk dari asset dan juga mengelola cash out flow atau uang keluar yang tetap menjadi sumber asset.
D.      Uang Orang Lain
Menggunakan uang orang lain atau asset orang lain untuk menumbuhkan asset pribadi dalam mekanisme kerjasama dan bagi hasil.
E.       Waktu Orang Lain
Memanfaatkan waktu orang lain yang mampu mengerjakan pekerjaan bersifat rutinitas. Menjadikan tetap tumbuh dalam quadran islamic bussiner owner dan islamic investor
F.       Ilmu Orang Lain
Menjadikan ilmu orang lain sebagai kekuatan untuk menumbuhkan asset dan menimalkan liabilitas.

Bagian Kelima
A.      Dari Asnaf ke Muzakki
Berisikan rumusan dan metode bagaimana keluar dari wilayah poor dan asnaf delapan menjadi pribadi muzakki yang mampu berbagi dan mendapatkan kebebasan finansial serta kebahagian karna tumbuh bersama orang lain.
B.      Rumus dan Rahasia Sukses
Berisikan rumus-rumus kesuksesan yang telah dipraktekkan oleh mereka yang telah memberikan inspirasi dan juga rahasia sukses mereka menjadi pribadi bebas secara finansial dan juga kebahagian.
C.      3 Investasi Abadi
Investasi asset yang mampu menghasilkan kebermanfaat bagi orang banyak seperti waqaf. Kemudian ilmu yang memberikan kemudahan bagi orang lain dan terakhir adalah investasi pendidikan bagi anak-anak prestatif (produktif)
D.      Berbagi  dan Sinergi
Menjadikan pencapain kesuksesan adalah memaksimalkan tiga investasi abadi. Membangun sebuah gerak bersama dalam sinergi

Bagian Keenam
Ummat yang terbaik
Gambaran tentang ummat terbaik ketika pengelolaan asset berbasiskan sistem the islamic cashflow quadrant.


Untuk Anda yang menginkan bisnis sampingan dengan hasil maksimal:

Dapatkan cara mengelola keuangan atau finansial ANDA di sini:
http://www.keberkahanfinansial.com/?id=Muhamad+Yunus

Tidak ada komentar: