Selasa, Mei 24, 2011

Ngeteh di Starbucks

Sebuah catatan sederhana tentang gaya hidup dan sesuatu yang terekam dalam ingatan, terlihat oleh mata dan terdengar oleh telinga. Semoga ada manfaat.

Ngeteh adalah aktivitas minum teh yang sering dilakukan, apakah ketika pagi hari, sore dan juga ketika ada tamu yang datang. Ngeteh adalah memiliki sebuah ritual tersendiri. Kala dipagi hari sambil membaca koran atau majalah. Sore hari berbincang dengan keluarga. Kalau ada tamu berdialog dan bersenda gurau sambil mempersilahkan untuk minum teh.

Berbagai aktivitas melebur sambil ngeteh. Mulai pembicaraan yang serius, sampai pembicaraan ringan penuh canda tawa. Tradisi Ngeteh yang terkenal adalah orang jepang. Terdapat sebuah budaya yang unik dan menarik warga Jepang melakukan tradisi minum teh.

Pagi ini dalam rangka persiapan acara talk sow di coffe break TV One yang disiarkan jam 10.00 Wib secara langsung di epicentrum Jl. Rasuna Said. Tradisi Ngeteh di pindahkan ke starbucks. Peserta Ngeteh kali ini adalah Ilyas Damar Jati Wakil Rektor III Univeristas Azzahra, Taufan maulana Wakil Rektor II dan Samsyu Maaka Rektor Universitas Azzahra. Diikuti oleh Kabag Marketing dan kerjasama, Kasubag D III Perbankan syariah, Kasubag S2 Magister Ekonomi Syariah.

Tema pembahasan dalam Ngeteh di starbucks meliputi, tantangan univirsitas Azzahra menghasilkan lulusan yang memiliki Attitude, Skill dan Knowledge selaras dengan kebutuhan pasar tenaga kerja. Kemudian Bagaimana dunia industri melihat perkembangan hasil dari pendidikan perguruan tinggi mempersiapkan sumberdaya manusia yang siap kerja.

Disukusi ini hangat membahas perkembangan hasil dari coffe break pertama, yang dilaksanakan pada 13 mei 2011. Penayangan sekarang merupakan yang kedua dan akan ada sesi terakhir pada jum'at depan.Sebelum memasuki sesi siaran langsung di TV One ada beberapa catatan yang semoga bermanfaat.

  1. Sebuah kegiatan penyiaran langsung akan dipandu dengan sebuah randon acara, kata-kata yang akan disampaikan oleh penyiar dan pertanyaan yang akan dijawab oleh nara sumber.
  2. Seorang penyiar dan dukungan kru memastikan bahwa apa yang akan di bahas telah dipahami oleh masing-masing pihak yang terlibat secara langsung.
  3. Apa yang terlihat di depan televisi adalah sebuah hasil karya bersama kru, mulai dari pembantu umum, perias, juru kamera, pengatur lighting, sound, animasi. Ini adalah sebuah kerjasama team dengan koordinasi yang terintegrasi
  4. Pastikan bahwa ketika suatu saat anda diundang dalam siaran langsung, jangan datang terlambat karena akan ketinggalan sebuah pemandangan berharga.

Universitas Azzahra memiliki motto jaminan penempatan kerja dan kampus unggulan dalam ekonomi syariah. Berkomitmen melahirkan SDM berkualitas untuk menjawab tantangan dunia Industri terutama Industri syariah. Terdapat program unggulan D III Perbankan Syariah, S 1 Perbankan Syariah dan S2 Ekonomi & Perbankan Syariah. Untuk informasi silahkan kunjungi www.universitas-azzahra.ac.id untuk informasi lebih lanjut.

Tidak ada komentar: