Selasa, Mei 24, 2011

10 Jari Bercerita

Menulis adalah pekerjaan tangan. Andria Harefa memberikan sebuah model bahwa menulis bukanlah pekerjaan mata, telinga atau mulut, namun ia adalah pekerjaan tangan. Tangan dengan 10 jari memiliki sumber daya besar. Sumberdaya ini memiliki banyak peran dalam aktivitas kehidupan sehari-hari.

10 jari dari tangan mengerjakan pekerjaan mulia, dengan memberi uang kepada mereka yang membutuhkan. Membubuhka tanda tangan untuk pencairan dana bagi kemanusiaan. Memencet angka-angka di mesin ATM yang akan ditransfer untuk membantu saudara lainnya.

Namun tidak bisa dilepaskan juga bahwa 10 jari juga mengerjakan pekerjaan mulia dalam bidang domestik. Jari tangan kiri memiliki pekerjaan untuk melakukan cleaning servis. Sedangkan jari tangan kanan membantu peran tangan kiri. Ketika mandi, buang air besar, kecil pekerjaan mulia di bidang domestik para jari jemari dengan profesionalitas menuntaskan pekerjaan tanpa ada interupsi.

Terbayang apa yang akan terjadi ketika jari jemari tidak mengerjakaan secara profesional dan asal-asalan. Maka pemilik tubuh akan merasakan ketidaknyamanan untuk beraktivitas.

10 jari juga dengan senang hati mengerjakan berbagai pekerjaan biasa. 10 jari denan senang hati menyuapkan makanan ke dalam mulut, walau mereka tidak merasakan bagaimana nikmatnya makanan. Menghantarkan minuman yang ia tidak mengetahui rasanya.

Namun terkadang 10 jari enggan untuk mengerjakan sesuatu yang tidak bermanfaat. Mengerjakan pekerjaan negatif, membuat sebuah tanda tangan palsu. Mengirimkan uang untuk keperluan durhaka kepada sang pencipta. Menuduh dan menunjuk orang lain untuk meremehkan.

Ibu jari dengan kesabarannya, tetap menjadi penyeimbang bagi aktivitas keseluruhan anggota keluarga jari. masing-masing akan saling menopang dan membantu untuk mensukseskan pekerjaan sang pemilik tubuh.

10 jari membutuhkan sebuah penghargaan. Memberikan pekerjaan mulia, yakni menulis. 10 jari dengan senang hati mereka akan menari diatas kertas, keyboard untuk menuliskan sebuah ilmu yang bermanfaat. jari manis akan mengeluarkan pesona kecantikannya untuk menyemangati jari telunjuk dan si tengah untuk terus menari dan menari diatas huruf keyboard.

10 jari membutuhkan nutrisi dan makanan yang lezat. Makanan yang menjadikan meraka mampu mengerjakan pekerjaan mulia yakni menulis. Makanan itu adalah memyentuh buku, catatan, tulisan demi tulisan. Membutuhkan nutrisi berupa mengenal berbagai bentuk pustaka. Karena dengan itu 10 jari akan berbahagia dan membahagian Anda.

Mari saatnya kita memuliakan 10 jari kita dengan menulis setiap pagi di kala pekerjaan lain belum menanti, karena di waktu pagi 10 jari telah melakukan pekerjaan domestik yakni cleaning servis.

Salam sang pemenang pembelajar

Tidak ada komentar: