Selasa, Oktober 09, 2012

Alur Saham Agro Pure Organic Part

ALUR CASHFLOW
Saham AGRO PURE ORGANIC PART
PENDAHULUAN
Sembilan dari pintu rizki adalah perniagaan (business) (HR. Bukhari)

Muhammad sebelum diangkat Allah sebagai nabi dan rasul adalah seorang pegusaha sukses. Pekerjaan profesional dimulai pada umur 4 tahun sebagai pengembala domba bersama saudara sepesusuan. Menjadi pebisnis antar wilayah pada umur 12 tahun mengikuti paman berdagang ke syam.

Islam sebagai agama rahmatallilalaimin dengan alquran sebagai pedoman. Memberikan spirit sebagai orang yang berkelimpahan. Ciri kualitas seorang muttaqin adalah yang mampu untuk menginfakkan apa yang diberi rizki mereka oleh Allah (Q.S Albaqarah:2). Hampir setiap ayat yang meminta untuk mendirikansolat diikuti dengan anjuran untuk memberi infaq.

SKEMA SAHAM

Pengelolaan sistem usaha pada Agro Pure Organic Part dengan menerbitkan saham sebagai bentuk berjamaah dalam modal berusaha. Memberikan kesempatan untuk ikut terlibat dalam usaha-usaha yang halal dan baik. Setiap aktivitas usaha memberikan kontibusi langsung untuk program Baitul Muslimin MUZAKKI dalam bentuk charity, fee, bagi hasil, pengelolaan ZISWAF.

Setiap lembar saham yang dikeluarkan oleh Agro Pure Organic Part telah ikut:
1. Berzakat sebesar 2,5% yang di kelola langsung Baitul Muslimin MUZAKKI
2. Berinfaq sebesar 2,5% untuk Program Pendidikan yatim piatu dan dhuafa menjadi Pengusaha di Universitas Kehidupan INSANI ENTREPRENEURSHIP CHARITY
3. Membantu Pengembangan usaha-usaha dalam Grub Line Business Agro Pure Organic Part
4. Membantu program-program berbasis mesjid dan pemberdayaan ekonomi muslim dhuafa
5. Membantu menciptakan lapangan pekerjaan dan menciptakan pengusaha-pengusaha muda kreatif
6. Pengelolaan keuangan berbasiskan sistem bagi hasil. Setiap pemegang saham mendapatkan bagi hasil langsung 0,5 – 2,5 % pertransaksi. Hal ini diatur dalam akaq pembiayaan pada unit usaha dan program bersifat event gabungan berbagai unit usaha.
7. Mendapatkan kesempatan untuk terlibat aktif dalam pengelolaan perusahaan sebagai co-supplier, co-customer.
8. Mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan peningkatan keilmuan dan wawasan dalam program Kajian rutin yang dilakukan oleh Agro Pure Organic Part, BAITUL MUSLIMIN MUZAKKI, UNIVERSITAS KEHIDUPAN INSANI ENTREPRENESRSHIP CHARITY
9. Membebaskan pengelolaan usaha dari ribawi.
10. Ikut berperan dalam Jihas dalam bidang ekonomi Islam

Saham yang diterbitkan sebanyak 2.000 (Dua Ribu Lembar Saham) dengan nilai masing-masing sebesar Rp. 250.000,00 (Dua Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah).

Contoh perhitungan sederhana sistem saham di Agro Pure Organic Part

Ahmad Shiddiq membeli 1 (satu) lembar saham seharga Rp. 250.000,00. pada tanggal 1 Nov 2009. pada saat itu telah berzakat sebesar Rp. 6.250,00 dan menyumbang Rp. 6.250,00. Pada akhir bulan november jumlah bagi hasil dari semua transaksi Agro Pure Organic Part sebesar Rp. 15.000.000,00. Jumlah lembar saham yang telah terjual sebanyak 300 lembar saham. Maka Ahmad Shiddiq mendapatkan bagi hasil sebesar 15.000.000/300= Rp. 50.000,- (jumlah hari dihitung berdasar kalender Hijriah)

PENUTUP

Sudah saatnya kita umat Islam terbebas dari sistem ribawi. Tidak ikut membesarkan bisnis non Muslim dengan membeli, mengkonsumsi, menawarkan kepada keluaga kita dan tetangga kita. Mari gapai kejayaan ekonomi Islam bersama kami di Agro Pure Organic Part Jakarta, Zulqoidah 2009


Muhammad Yunus, S.E, S.P.P
Chief Executif Office

Tidak ada komentar: