Sabtu, Februari 19, 2011

Pengorbanan cinta

Setiap sesuatu bergerak atas sebuah dorongan yang selalu memberikan stimulus secara kontiniu. Ia seperti resonansi dalam ilmu fisika. Ia akan menyapa setiap makhluk hidup, benda. Masing-masing akan memberikan respon berbeda satu sama lain.

Kisah terindah dalam Alqur’an tentang dorongan cinta yang melahirkan pengorbanan demi pengorbanan untuk mendapatkan cinta. Kisah apik antara Yusuf dan Zulaikha yang memberikan sebuah pemaparan pengorbanan demi pengorbanan cinta.

Yusuf sebagai seorang saudara dikorbankan oleh saudaranya untuk mendapatkan cinta sang ayah. Kemudian menjadi budak dan pelayan. Disinilah kisah pengorbanan berlanjut dimana ia memilih penjara sebagai bentuk pengorbanan cinta.

Dalam perspektif berbeda zulaikha mengorbankan kesetian dan juga nama baik untuk sebuah cinta kepada yusuf. Dalam perjalanan cinta mereka dengan berbagai pengorbanan tetap menyatu dan melahirkan kebaikan.

Banyak kisah pengorbanan demi pengorbanan cinta. Terdapat kisah menginspirasi, memotivasi, memberikan keteladanan dan tidak sedikit yang menjadi banyolan, kehancuran dan juga kehilangan kemanusiaan seperti pengorbanan cinta koruptor terhadap harta. Cinta penguasa terhadap kekuasaan dengan pengorbanan cinta dari rakyat yang selalu setia mencintai dan mengorbankan cinta dalam pengorbanan yang terkadang banyak kesia-sian

Tidak ada komentar: